NEWS

Besok, Dua Bocah Kelainan Kelamin Diberangkatkan ke Jakarta

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Rayzan (9 bulan) dan Dian (9 tahun) dua pasien yang didiagnosa mengalami kelainan kelamin akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Rencananya, kedua pasien tersebut bersama orangtua dan relawan pendamping akan berangkat ke Jakarta, Sabtu besok (6/10/2018).

Relawan Kesehatan KWB, Irwan setelah melakukam briefing bersama dua keluarga pasien mengatakan setiba di Jakarta mereka akan langsung tinggal di kontrakan yang lokasinya tak jauh dari Rumah Sakit Harapan Kita.

“Kontrakan sudah disediakan dengan tarif Rp500 ribu per minggu. Lokasinya dekat dengan rumah sakit dan cukup berjalan kaki,” ujar Irwan kepada wartawan, Jum’at sore (5/10/2018).

Menurut dia, tim Relawan Kesehatan KWB akan menanggung biaya transportasi Bangka – Jakarta, kontrakan dan biaya pengobatan pasien di luar BPJS.

“Untuk biaya kebutuhan hidup seperti biaya makan, kedua keluarga pasien sudah menyiapkan dana masing – masing hasil dari pengajuan proposal dari Baznas, Pemkab Bangka dan donatur,” kata Irwan.

Rencananya, lanjut dia, Senin (8/10/2018) kedua pasien langsung menemui dokter sesuai rujukan untuk mengetahui tindakan yang akan dilakukan terhadap kedua pasien.

“Mudah – mudahan kedua pasien langsung mendapat penanganan medis dari dokter rujukan. Sehingga tidak memakan waktu dan biaya selama berada di Jakarta,” harap Irwan seraya memohon do’a dari masyarakat untuk kesembuhan Rayzan dan Dian.

Sementata itu, Syahniar (33), ibu kandung Dian tak henti – hentinya berucap syukur atas kepedulian dari Relawan Kesehatan KWB atas sakit yang dialami anaknya hingga berusia 9 tahun.

“Kami sudah sejak lama dianjurkan untuk ke Jakarta. Pada saat itu usia Dian baru 9 bulan. Tapi karena kami tidak ada biaya dan tidak pernah ke Jakarta jadi kami hanya dapat pasrah. Semoga sepulang dari Jakarta, anak kami bisa normal seperti kondisi anak- anak diusianya. Kami tak berharap lain, hanya anak kami satu satunya dapat kembali sehat,”ujar warga Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu ini.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button