NEWS

550 Peserta Ikuti Sungailiat Adventour Trail 2018

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Kabupaten Bangka menggelar Adventour Trail 2018 yang dilaksanakan pada 6-7 Oktober 2018 di Sungailiat. 

Sungailiat Adventour Trail merupakan event sport tourism yaitu
berwisata sekaligus menyalurkan kreatifitas bagi para penggemar olahraga bermotor roda dua petualangan (motor trail enduro) di Kabupaten Bangka. 

Kepala Disparpora Bangka Asep Setiawan mengatakan kegiatan Adventour Trail adalah kali pertama kali diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara di Kabupaten Bangka dan secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisatawan secara nasional.

“Tujuan kita untuk mengenalkan daerah, dimana kawasan yang dilewati merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK). Kami dari pemerintah daerah mendorong berupaya bekerjasama dengan semua pihak, termasuk kepada Sudesta selaku motor penggerak yang membidangi kegiatan ini. Mohon tahun kedua nanti bisa didukung kembali, secara khusus kami kemas menjadi suatu keunikan,” jelas Asep, Minggu kemarin.

Asep menambahkan, peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 550 orang, yang terdiri dari komunitas motor trail dari beberapa provinsi seperti Sulawesi Tengah (Palu), Jawa Tengah (Pemalang, Banyumas) dan Yogyakarta, serta Bangka Tengah, Bangka Barat, Pangkalpinang dan Belitung. Kegiatan ini juga diikuti oleh partisipan yaitu ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah dan ketua DPRD Kabupaten Kendal.

“Rute Sungailiat Adventour Trail ini sepanjang kurang lebih 140 km melalui 4 kecamatan (Sungailiat, Merawang, Pemali, Riau silip) dan untuk tanggal 7 Oktober 2018 berupa Extreme Adventure sepanjang kurang lebih 45 km,” kata Asep.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button