NEWS

140 Turis Mancanegara Singgahi Pantai Parai

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 140 wisatawan mancanegara yang menumpang Kapal Pesiar Star Clippers dari Prancis menyambangi Parai Beach Resort and Spa Sungailiat, Kamis (25/10/2018). Para turis yang datang berasal dari berbagai negara diantaranya Amerika, Jerman, Prancis, Australia, Inggris, Italia, Swiss dan sejumlah negara lainnya.

Marketing Manager Parai Beach Resort and Spa Sri Hartini mengatakan sebelum singgah di Bangka, kapal pesiar mewah tersebut menyinggahi Bali. Selanjutnya, kapal akan menuju Belitung dan Singapura. Kapal pesiar ini, katanya untuk kali keempat menyambangi Parai Beach dalam dua tahun terakhir dan untuk tahun 2018, kapal ini juga sempat menyinggahi Parai Beach pada 7 Mei.

“Kapal pesiar ini sudah empat kali singgah di Pantai Parai Tenggiri. Disetiap kunjungan kami dari manajemen selalu mengenalkan tari tradisional khas Pulau Bangka, tari campak dan tari sambut, juga mengenalkan pencak silat Indonesia. Untuk makanan kami menyediakan makanan khas seperti otak-otak, martabak, pisang goreng keju, jus nanas, serta persembahan welcome drink jeruk kunci,” jelas Sri Hartini.

Menurut Sri, pada tahun 2017 Kapal Pesiar Star Clippers untuk pertama kalinya menyinggahi Parai Beach Resort And Spa. 

“Mereka bilang kalau pelayanan di Indonesia terutama di Pantai Parai Tenggiri ini bagus, tahun berikutnya kami akan datang lagi. Buktinya mungkin dengan kepuasan yang tahun kemarin jadi tahun ini datang lagi dua kali. Semoga pada tahun 2019 kita harapkan akan datang lagi dua kali,” jelas Sri.

Dikatakan Sri para turis asing tersebut sangat menikmati dan kagum dengan keindahan Pantai Parai Tenggiri. Menurut para turis, selain kondisi air laut yang jernih juga dikelilingi bebatuan besar granit Bangka.

“Kegiatan mereka selama di Pantai Parai,  berenang dan snorkeling juga mengendarai kano. Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para turis. Harapan kami, mereka dapat singgah kembali di tahun 2019,” harapnya.

GM Coorporate El Jhon Hotel Brando Manurung berharap dengan ada kunjungan wisatawan mancanegara bisa memperkenalkan Pantai Parai ke dunia internasional.

“Dengan adanya kunjungan turis dengan Kapal Pesiar Star Clippers ini banyak dunia internasional melihat bahwa di Pulau Bangka itu mempunyai pantai yang jauh lebih indah dari pada Bali atau Lombok,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button