NEWS

Calon Jemaah Haji Bangka Dilepas, Ini Pesan Bupati

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Nasution menjelaskan, jemaah calhaj Kabupaten Bangka akan diberangkatkan 27 Juli 2018 melalui embarkasi Palembang dengan 2 kelompok terbang (kloter) yakni kloter 7 dan kloter 8.

“Saya mengajak jemaah calon haji Kabupaten Bangka saat berada di Tanah Suci untuk mendoakan Kabupaten Bangka dalam kondisi aman, selain itu dapat diberkati dengan rezeki yang cukup, anak – anak dan keturunan yang soleh,”kata Nasution saat pelepasan calon haji Kabupaten Bangka di Masjid Agung Sungailiat, Senin (23/7/2018).

Jumlah calon jemaah haji Kabupaten Bangka merupakan jumlah terbanyak apabila dibandingkan dengan calon jemaah haji dari kabupaten dan kota lain se-Bangka Belitung. Pada keberangkatan haji tahun ini ada 313 orang calon jemaah haji dari Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan para jemaah calon haji Kabupaten Bangka selalu dalam keadaan sehat dan kembali ke daerahnya dengan menyandang haji yang mabrur.

Menurutnya, setiap jemaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci telah mempersiapkan diri, untuk itu segala persiapan yang sudah dilakukan dapat menjadi bekal sehinga dapat lancar menjalankan ibadah haji.

Tarmizi mengharapkan jemaah calon haji agar dapat bersabar dalam menghadapi kondisi yang ramai terutama saat berada di Masjidil Haram serta dalam melaksanakan rukun dan wajib haji dapat dilaksanakan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang sudah dibekali ketika mengikuti manasik.

“Selama di Tanah Suci para jemaah calon haji, saya harapkan dapat menjaga citra daerah, sehingga dapat menjaga nama baik kabupaten Bangka, Bangka Belitung dan Indonesia umumnya,”kata Tarmizi.

Dia juga mengajak para jemaah calon haji untuk mendoakan Kabupaten Bangka agar selalu mendapatkan berkah, terutama dalam menghadapi Pemilu Presiden, DRR RI, DPD dan DPRD dapat berjalan tertib dan lancar.

Ia turut mengingatkan kepada para jemaah calon haji selama di Tanah Suci dan yang menggunakan sosial media agar berhati – hati, untuk tidak sebarangan mengupload terutama berita hoax.

“Karena di Arab Saudi memberlakukan aturan dan sanksi yang berat yakni bagi penyebar berita hoax akan dikenakan denda yang berat hingga miliaran rupiah,”pesannya.

Pada acara pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Bangka juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bangka, tokoh agama dan undangan lainnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button