NEWS

Pantau Sejumlah TPS, Gubernur : Mari Datang ke TPS

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf.Dadang Arif Abdurahman, Rabu (27/6/2018) memantau pencoblosan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah tempat di tiga daerah yang sedang melaksanakan Pilkada Serentak.

TPS dimaksud adalah TPS 4 dan 5 Kelurahan Kejaksaan, Kota Pangkalpinang, TPS 3 dan TPS 4 Simpang Tiga Desa Puding Kabupaten Bangka, dan TPS sekitar Bandara H.A.S Hanandjoeddin dan TPS di Selat Nasik Belitung. Pantauan Pertama Gubernur yang dimulai lebih kurang Pukul 07.30 WIB itu, adalah TPS 4 dan 5 Kelurahan Kejaksaan Pangkalpinang.

Ditempat tersebut, Gubernur bersama Kapolda dan Danrem berbincang dengan Ketua TPS dan Pihak Penyelenggara serta Petugas Pengamanan, untuk memastikan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Bupati Walikota di Bangka Belitung ini berjalan lancar, tertib dan aman.

Disela pemantauan, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan dirinya bersama Kapolda dan Danrem keliling ke sejumlah tempat di Tiga Kabupaten/Kota yang melaksanakan pemilukada dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan pencoblosan.

“Pemantauan sudah kita lakukan sejak tadi malam (Selasa 26 Juni malam). Kami berharap kepada masyarakat untuk datang berbondong – bondong ke TPS, jangan tidak datang ke TPS, gunakan Hak Pilih. Kita ingin pelaksanaan Pilkada aman tertib dan lancar. Kepada masyarakat mari datang ke TPS,” seru Gubernur.

Kepada Panitia dan Penyelenggara, Gubernur mengimbau agar melakukan tugas dengan sebaik – baiknya, sesuai aturan yang berlaku, selesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri pada kesempatan sama menyampaikan, sesuai dengan laporan yang diterimanya dari Kapolres dan Kapolsek yang ada, semua peralatan kengkapan sudah sampai ke semua wilayah di Babel. Panitia, petugas keamanan yang merupakan Gabungan dari Polri dan TNI serta Pemerintah dan masyarakat, kata Kapolda, sudah siap sampai saat ini.

Pihaknya juga terus memonitor kondisi kamtibmas. Dan diharapkan situasi kamtibmas yang kondusif ini terjaga sampai dengan penghitungan suara dan seluruh tahapan Pemilukada selesai.

Sementara Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf.Dadang Arif Abdurahman mengatakan, pihaknya siap membackup seperti arahan yang dikatakan oleh Gubernur dan Kapolda Babel. Seluruh Anggotanya sudah siap dan mengerti dengan jelas apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada Pemilukada ini.(Adv/Humaspro/Lulus)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button