NEWS

KPU Bangka Musnahkan 2.683 Surat Suara Rusak

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka memusnahkan 2.683 surat suara rusak di halaman Sekretariat KPU Kabupaten Bangka, Senin (25/6/2018).

Pemusnahan disaksikan Ketua KPU Kabupaten Bangka H Zulkarnain Alijudin beserta komisioner, Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto,  Ketua Panwaslu Bangka Corry Ihsan dan Kasidatun Kejari Bangka.

“Pemusnahan surat suara yang rusak dilakukan karena ada surat suara yang kotor, gambar paslon tidak jelas, dan sobek. Pemusnahan ini kita lakukan sebelum proses pendistribusian surat suara,” kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain.

Menurutnya mulai Selasa (26/6/2018) dilaksanakan pendistribusian logistik Pilkada Bangka di dalam kotak suara ke semua KPPS secara serentak di Kabupaten Bangka.

“Paling lambat satu hari sebelum pemungutan suara semua logistik pemilu kelengkapan surat suara sudah harus sampai di KPPS,” jelas Zulkarnain. 

Sedangkan untuk logistik pemilu yang di luar kotak suara sudah didistribusikan oleh KPU Bangka, Sabtu (23/6/2018) lalu. Selain itu juga untuk honor bagi PPK, PPS dan KPPS sudah dianggarkan oleh Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

“Dananya sudah diturunkan semua ke PPK untuk disampaikan ke PPS dan KPPS besok pagi sudah harus diterima. Biasanya honorer itu setelah pelaksanaan, selain honor mereka juga mendapatkan uang makan,”katanya.

Akan tetapi Zulkarnain mengaku tidak mengetahui pasti berapa total anggaran untuk honor untuk PPK, PPS dan KPPS.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button