NEWS

Tuntut Jalan Tanah Kolong Diperbaiki, Warga Desa Terak Galang Tanda Tangan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Kekecewaan sejumlah warga RT 12 Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah memuncak karena jalan di wilayah mereka hingga sekarang tak kunjung diaspal.

Buntutnya, warga melakukan aksi menggalang tanda tangan dan menuntut pemerintah untuk memperbaiki jalan Tanah Kolong yang berada di desa tersebut.

“Kami melakukan door to door untuk mendapatkan tanda tangan dari warga di jalan Tanah Kolong Rt 12 Desa Terak,” sebut salah seorang warga, Afer, saat melakukan aksi galang tanda tangan, Rabu (23/05/2018).

Hal ini terpaksa dilakukan karena sudah berapa kali ada kegiatan perbaikan jalan di Desa Terak tapi jalan Tanah Kolong masih belum diaspal hingga sekarang.

Kata Afer, hampir 100 persen jalan di Desa Terak sudah bagus, hanya jalan Tanah Kolong yang tidak pernah diperbaiki sama sekali.

Padahal jalan sepanjang 900 meter ini selalu dikeluhkan oleh pengguna jalan karena becek saat musim hujan tiba dan berdebu di musim panas.

“Kami tidak pernah mengerti kenapa jalan kami tidak pernah diperbaiki, padahal setengah jalan sudah memiliki aspal yang bagus,” tanya Afer.

Diakuinya pernah ada yang mengatakan bahwa jalan Tanah Kolong tidak bisa diperbaiki karena adanya aktivitas pertambangan pasir di lokasi tersebut.

Ia berharap adanya tuntutan warga melalui penggalangan tanda tangan dapat direspon oleh Pemerintah Desa Terak maupun Pemkab Bangka Tengah untuk memenuhi aspirasi masyarakat setempat.

“Keinginan kami agar jalan kami segera diperbaiki, karena kami juga ingin mendapatkan jalan yang layak untuk dilewati,” pinta Afer.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button