NEWS

AMPI Gelar Kompetisi Video Pendek

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Organisasi kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyelenggarakan kompetisi pembuatan video bertema Millenials Nationalism, Generasi Muda Menuju Indonesia 4.0

Ketua DPD AMPI Bangka Belitung, Eddy Iskandar mengatakan, kompetisi dilaksanakan secara nasional dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan HUT AMPI ke-40, yang masing-masing jatuh pada tanggal 20 Mei dan 28 Juni.

Selain itu, lomba bertujuan merangkul masyarakat terutama generasi muda dalam membangun serta memperkuat harapan, keyakinan dan optimisme untuk masa depan Indonesia.

“Gerakan ini mengajak generasi muda berkompetisi dengan menuangkan gagasan dan pandangan mereka dalam video pendek,” ungkapnya di Pangkalpinang, Minggu (21/5/2018).

Menurut Eddy, AMPI ingin menularkan inspirasi dan optimisme kepada kaum muda Indonesia sebagai calon pemimpin masa depan. Cara pandang, ide dan pemikiran saat ini merupakan pilar-pilar untuk membangun masa depan Indonesia dan dunia.

Video pendek yang dilombakan, kata Eddy, berdurasi selama 60 detik mengenai visi Indonesia 4.0 Menuju Indonesia Maju.

Kompetisi dibuka mulai 20 Mei hingga 20 Juni 2018, yang bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Karya video tersebut diharapkan menjadi manifestasi dari optimisme serta harapan generasi muda untuk Indonesia di masa depan.

Informasi lengkap mengenai kompetisi ini, sebut Eddy, dapat dilihat di sosial media di akun IG @ampi.id, @openlab.id, dan @millenialsnationalism.

Pada tahun 2017 lalu, AMPI juga melaksanakan gerakan millennials nationalism bersama Mabes TNI Angkatan Darat.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button