NEWS

Sosialisasikan Pilkada, KPU Bangka Manfaatkan Event Bangka Expo

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – KPU Kabupaten Bangka memanfaatkan event Bangka Expo untuk mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018. Selain itu, KPU mendirikan stand sosialisasi mengajak pengunjung Bangka Expo untuk turut menyukseskan Pilkada 2018.

Siti Aminah selaku Komisioner KPU Bangka Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan pengunjung yang hadir di stand KPU akan mendapatkan informasi tentang Pilkada Bangka.

“Nanti juga disiapkan kuiz berupa pertanyaan seputar pilkada dan pemenang yang beruntung akan mendapat hadiah menarik yang akan diundi di malam penutupan,”jelas Aminah, Jum’at (27/4/2018).

Pengunjung juga, kata dia, bisa mengecek apakah nama mereka terdaftar dalam DPT Pilkada Bangka 2018 melalui aplikasi yang disiapkan serta akan dipandu oleh pegawai dan Relasi KPU Bangka.

“KPU Bangka juga menyelenggarakan berbagai perlombaan menyambut Pilkada ini diantaranya lomba foto pilkada, lomba video pendek Pilkada Bangka 2018 serta lomba gapura,”kata Siti.

Sementara itu Basuni, Sekretaris KPU Bangka mengajak masyarakat Kabupaten Bangka untuk mengikuti lomba lomba tersebut. Untuk syarat dan ketentuan, kata dia, dapat ditanyakan langsung ke pegawai yang ada di stand sosialisasi KPU Bangka.

“Semua lomba tidak di pungut biaya pendaftaran. Untuk lomba gapura Pilkada terbuka untuk kelompok masyarakat baik RT, dusun, desa/kelurahan serta komunitas dengan total hadiah Rp32 juta,”kata Basuni. 

Pada hari pembukaan Bangka Expo, tampak ramai pengunjung memadati stand sosialisasi KPU Bangka. Pengunjung yang datang selain mendapat informasi Pilkada Bupati Bangka 2018, juga dibagikan souvenir, dapat berselfie ria, backdrop, dan dihibur dengan dua badut maskot Pilkada Si Punai serta disuguhi konsumsi berupa minuman hangat dan cemilan. Tampak maskot Si Punai dikerumuni warga yang ingin berfoto bersama.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button