NEWS

272 Siswa SD se-Kabupaten Bangka Ikuti FLS2N

Lensabangkabelitung.com, Pemali – Sebanyak 272 siswa SD se-Kabupaten Bangka mengikuti kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan di SD Negeri 7 Pemali, Sabtu (7/4/2018).

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus, mengatakan kegiatan FLS2N SD merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan secara berjenjang.

“Mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. Sehingga penyelenggaran kegiatan ini dalam rangka pelestarian budaya dan penanaman nilai-nilai budaya bangsa, “kata Zulkarnain.

Menurutnya sekolah dasar merupakan awal pembentukan karakter anak didik. Untuk itu dia mengucapkan  terimakasih kepada guru-guru yang telah memberikan dharma baktinya kepada anak didiknya.

“Kita ketahui walaupun anak didiknya sudah menjadi presiden, menteri dan pejabat pejabat tinggi lainya, namun guru guru tetap masih menekuni profesi mulianya sebagai tenaga pendidik dibidangnya masing masing dan ini harus kita berikan apresiasi yang setinggi tingginya,”ucap Zulkarnain.

Ia berharap kepada seluruh panitia dan dewan juri untuk bersikap adil dan bijak. Sehingga setiap juara yang menjuarai bidang perlombaanya benar benar juara yang berkompeten sehingga dapat mewakili Kabupaten Bangka di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Harus adil, tidak boleh berat sebelah ataupun berpihak kesalah satu peserta agar menjadi juara, karena jika hal ini dilakukan maka mereka tidak akan bisa berkompetisi ditingkat selanjutnya, “harapnya.

Sementara itu Riky Ramdhani selaku Ketua panitia FLS2N SD Kabupaten Bangka mengatakan penyelenggaran FLS2N ini merupakan salah satu visi dan misi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan.

“Untuk itu dibutuhkan sinergi yang baik dari berbagai unsur pendidikan ataupun masyarakat di Kabupaten Bangka agar tujuan tersebut dapat terwujud. Selain itu pelestarian budaya ini menjadi rangkaian dalam pendidikan sehingga  perlu kontribusi banyak pihak, termasuk pemerintah daerah Kabupaten Bangka,”jelas Riky.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan suatu wahana kompetisi dalam bidang seni budaya  dan menumbuh kembangkan karakter cinta budaya, kreativitas dan motivasi berprestasi.

“Memfasilitasi pengembangan minat bakat peserta didik dalam bidang seni budaya dan meningkatkan prestasi peserta didik dalam bidang seni budaya,” tutup Riky.

Penulis : Rilis Pemkab Bangka/ Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button