NEWS

Usai Diteken, Berkas Cawabup Bateng Diserahkan ke Pimpinan DPRD

Lensabangkabelitung.com, Koba – Berita Acara Hasil Keputusan Penetapan Calon Wakil Bupati (cawabup) Bangka Tengah sisa masa jabatan 2016-2021, dipastikan sudah ditandatangani menyusul penetapan tim adhoc dari partai-partai pengusung.

Sebanyak enam parpol pengusung masing-masing Nasdem (Ibnu Saleh), Gerindra (Pahlevi Syahrun), PPP (Subandri), PKS (Firmansyah), Demokrat (Maryani) dan Hanura (Lie Kwet Min) sudah membubuhkan tanda tangan dan stempel partai.

Mereka sepakat menyerahkan dua orang nama cawabup, yakni Suwarno dan Yuliyanto kepada Pimpinan DPRD Bateng melalui Bupati Bateng.

Pasca ditandatangani berkas tersebut selanjutnya tinggal menunggu persetujuan dari pihak legislatif.

Bupati Bangka Tengah sekaligus Ketua DPD Nasdem Bangka Tengah, Ibnu Saleh, yang dihubungi Jum’at malam (30/03/2018)), mengaku sudah menandatangani berkas cawabup.

“Iya, sudah ditandatangani,” jawab Ibnu singkat via telpon genggamnya.

Selain Ibnu, sejumlah partai politik juga telah membubuhkan tanda tangan mereka. Salah satunya Ketua DPC PPP Bateng, Subandri.

“Alhamdulillah, akhirnya partai pengusung sepakat dengan dua nama yang akan dikirim ke DPRD Bangka Tengah melalui bupati,” kata Subandri melalui akun facebooknya.

Ia juga berharap penandatanganan ini menjadi tanda bagi kemajuan Bateng ke depan.

Sebelumnya, Ibnu sempat meminta parpol pengusung mempelajari kembali dukungan dari partai yang ditengarai memiliki dualisme kepengurusan di tingkat pusat.

Berdasarkan hasil konsultasi Bupati Bateng ke Kementerian Dalam Negeri menyebutkan bahwa parpol yang memiliki dualisme kepengurusan, diwajibkan keduanya untuk menandatangani berkas dukungan.

Hal itu bertujuan agar hasil penetapan tidak beresiko cacat hukum ketika disampaikan ke legislatif.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button