NEWS

Rambah Hutan Lindung, Berkas Oknum DPRD Sudah Masuk Kejaksaan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Penyidik Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum LHK) Pusat telah menindaklanjuti perambahan kawasan hutan lindung untuk kepentingan perkebunan di Dusun Pejem, Kecamatan Belinyu yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Bangka, JS alias Pt.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Babel Marwan mengatakan, untuk kasus perambahan dan perusakan kawasan hutan lindung oleh oknum anggota DPRD Bangka, perkaranya terus berlanjut dan kini berkasnya sudah sampai ke Kejaksaan Tinggi Babel.

“Itu terus berlanjut oleh Gakkum dari pusat dan prosesnya sudah sampai ke kejaksaan untuk berkas berkasnya itu. Kapan disidangkan itu tergantung dari pihak kejaksaan kapan mau meneruskan ke pengadilan. Tapi yang jelas, yang menangani itu dari pusat,” jelasnya.

Disinggung tentang oknum anggota dewan yang ditetapkan tersangka kasus perambahan hutan ini dilakukan penahanan atau tidak, kata Marwan, oknum tersebut memang belum dilakukan penahanan dengan alasan berkasnya masih berada di kejaksaan.

“Memang villa nya sudah disegel dan belum ditahan karena berkas-berkasnya masih di kejaksaan dan belum disidangkan, waktu saya bertanya dengan Gakkum seperti itu,” katanya.

Sebelumnya, oknum anggota DPRD Bangka diduga membangun sebuah villa megah di dalam kawasan hutan lindung di Dusun Pejem Belinyu dengan cara melakukan menebang pohon dan lainnya tanpa izin untuk perkebunan dan menyebabkan kerusakan hutan.

Atas perambahan dan perusakan kawasan hutan lindung tersebut membuat Gakkum LHK bersama petugas Dinas Kehutanan Provinsi Babel mendatangi lokasi untuk melakukan penyegelan dengan memasang plang dekat bangunan villa yang dibangun oleh sang oknum.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button