NEWS

Pemkab Bangka Dukung Zona Integritas PN Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mendukung pencanangan pembangunan zona integritas Pengadilan Negeri Sungailiat Kelas 1B.

Pembangunan zona integritas sebagai salah satu upaya kesiapan dalam pemberantasan korupsi dan pelayanan di bidang hukum maupun pemerintahan.

“Kita berharap secara bersama-sama tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Plt Sekda Bangka, H Akhmad Mukhsin SH, pada pencanangan zona integritas, di Ruang Sidang Utama Kartika PN Sungailiat, Rabu (7/3/2018).

Pencanangan zona integritas untuk membangun Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBN) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014.

Pencanangan juga sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah.

Pada perpres tersebut terdapat tiga sasaran utama yang menjadi target, yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, dan peningkatan pelayanan publik.

Kegiatan pencanangan dihadiri Kajari Sungailiat, Supardi, Kepala Lapas Bukit Semut Sungailiat, dan perwakilan Polres Bangka.

Penulis : Realise Pemkab Bangka/ Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button