NEWS

Jelang MXGP & Asian Games, Pemprov Babel Kumpulkan Asosiasi Pariwisata

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemprov Bangka Belitung (Babel) berupaya memanfaatkan ajang Kejuaraan Dunia Motocross MXGP dan Asian Games Palembang 2018 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Negeri Serumpun Sebalai.

Jelang event tersebut, Selasa (27/3/2018), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Babel mengumpulkan asosiasi di bidang pariwisata. Salah satu tujuannya untuk mendata jumlah hotel dan kamar yang tersedia dan dapat digunakan saat event tersebut.

“Kami meminta kepada asosiasi membuat sebuah plan rencana untuk menyambut kedatangan wisatawan, data tersebut seperti jumlah kamar, hotel berbintang 3, 4 dan 6, serta daerah yang akan dikunjungi oleh wisatawan nantinya,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babel Rivai.

Nantinya, kata Rivai, asosiasi ini mempersiapkan segala sesuatunya baik petugas, akomodasi agar momentum ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Babel.

“Nanti kita juga akan berkoordinasi dengan maskapai penerbangan agar harga tiket pesawat tidak terlalu mahal dengan adanya dua event berkelas dunia ini,”kata Rivai.

Sementara itu, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Babel Djohan menjelaskan pihaknya mendukung dan akan mempersiapkan segalanya untuk menyambut dua even di Babel tersebut.

“Persiapan kita sudah hampir rampung, nantinya melakukan roadshow ke Palembang dan Jakarta untuk mempromosikan produk yang kami siapkan,” papar Djohan.

Ia berharap kedepan pariwisata Babel bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dengan hadirnya even nasional dan internasional ini.

“Semoga dengan adanya even seperti ini akan menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat,” harapnya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button