NEWS

Ini Pesan Mantan Qori Nasional Buat Kafilah MTQ Tingkat Kabupaten Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Namang – Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah yang melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) telah meloloskan para juara.

Mereka akan mewakili kecamatan masing-masing untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bangka Tengah, 26-29 Maret 2018.

Pelatih Qori dan Qoriah Provinsi Babel, H Rahmat Hidayat, mengatakan para kafilah akan dibekali pembinaan secara rutin menjelang pelaksanaan MTQ.

“Nantinya harus lebih baik lagi dan tetap akan dilaksanakan pembinaan kepada seluruh qori-qori’ah yang mewakili kecamatan masing masing,” kata Rahmat Hidayat, di sela-sela penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Namang, Jum’at (02/03/2018) malam.

Ia mengharapkan para qori dan qori’ah agar selalu mengikuti perkembangan sistem baca Al Qur’an, dengan irama dan lagu.

Untuk proses pembinaan di setiap daerah, termasuk Provinsi Babel, kata Rahmat, mengacu pada ketentuan dari Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat nasional.

Menurut mantan qori MTQ tingkat nasional ini, bidang baca Al Qur’an di Kabupaten Bangka Tengah mengalami kemajuan cukup pesat.

Sebab itu ia minta kepada mereka yang akan turun pada cabang tilawah di MTQ Bateng, lebih giat memperdalam bacaan.

“Melalui pembinaan berkelanjutan, ke depannya kita bisa bersaing dengan kabupaten lainnya untuk menciptakan generasi baca Al Qur’an,” pintanya.

Melalui pembinaan tilawah ini diharapkan para peserta atau kafilah tidak sekedar membaca, melainkan bacaannya dapat dilakukan dengan benar dan tepat sesuai makhroj hurufnya.

Penulis: Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button