NEWS

Rayakan HUT ke-40 Tahun SMANSA Undang Artis Dangdut

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Sungailiat memperingati hari jadinya yang ke -40 tahun, Senin (19/2/2018). Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan barongsai, paduan suara yang dipersembahkan oleh alumni dan menampilkan artis dangdut Aidil yang merupakan alumni SMANSA.

Kegiatan yang digelar di halaman SMANSA ini juga dihadiri oleh para alumni seperti Rendra Basri yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bangka, anggota DPRD Bangka Mendra Kurniawan dan Magrizan ,serta mantan guru dan mantan kepala sekolah.

Yudi mewakili SMANSA Sungailiat dalam sambutannya mengatakan pihak sekolah memberikan apresiasi yang tinggi kepada alumni dan stakeholder. Dia berharap semoga hubungan harmonis tetap terjalin serta terus dapat menyambung silaturahmi. “Melalui momentum ini diharapkan bisa mensukseskan sumber daya manusia serta kemakmuran di sekolah, “ungkap Yudi.

Ditambahkan Yudi, dari tahun 1978 dengan segala macam halangan sebagai keluarga besar SMANSA memberikan kenangan manis yang tak terlupakan.

“Sudah banyak yang menjadi orang yang hebat dan sukses dalam membangun bangsa ini, masih teringat para guru memberikan nasehat wejangan, semoga kemesraan ini bisa bangkit lagi,”katanya.

Sementara itu, Dawami selaku Staf Ahli Bupati Bangka mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dan di hari ulang tahun SMANSA menunjukan kilas balik mulai awal sampai hari ini kemajuan yang telah diraih.

“Dari 1978 sampai 2017 kurang lebih ada 12.000 alumni, jika ada 10 persen yang aktif, maka SMA ini tidak perlu pusing untuk kemajuan masyarakat dalam hal meningkatkan mutu pendidikan, apalagi pemda punya program dokter daerah tahun 2018 ada sepuluh orang, untuk itu pejabat yg sudah sukses, bantu SMA ini secara bersama sama bisa bekerja sama dengan pemda,”paparnya.

Rendra Basri salah salah satu alumni menyampaikan bahwa dirinya adalah alumni pertama, dimana menurutnya  almuni pertama ini adalah program setengah jadi tetapi ia bersyukur masih bisa berdiri dilokasi yang sama.

“Perjalanan waktu 40 tahun telah mengeluarkan 36 alumni yg tersebar di seluruh nusantara, kita akan menjaga almamater kita, saya bangga bisa merayakan hari HUT ke-40 tahun, tetapi terselip rasa sedih karena guru pertama banyak yang telah berpulang, hanya tinggal beberapa saja seperti Safran Hoyor,” sesalnya.

Rendra menambahkan satu harapan bagi SMA ini, kami menitip pesan kepada guru agar SMA ini dapat dijaga sebaik baiknya.

“Mudah mudahan kedepan siswa yang nantinya berkecimpung didunia politik bisa hadir menggantikan kami di dewan,”harapnya.

Rendra menambahkan dalam merayakan HUT ke-40 tahun, tidak hanya sekedar merayakan tetapi pejalanan 40 tahun sebagai momentum untuk mengevaluasi apa yang telah dicapai. Dia berharap SMA ini bisa menjadi ikon untuk masyarakat sehingga bisa menghasilkan anak didik berkualitas baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kedepan SMA negeri ini bisa benar benar bonafit dan favorit bagi anak di Kabupaten Bangka. Kami titipkan SMA ini agar menjadi suri tauladan, sebagai alumni kami berusaha hadir untuk memberikan suport,” tutup Rendra.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button