NEWS

Warga Keluhkan Tak Ada Lampu Jalan di Perbatasan Dusun Tanah Merah-Belilik

Lensabangkabelitung.com, Namang – Warga mengeluhkan tidak adanya lampu penerangan di jalan perbatasan Dusun Tanah Merah Desa Baskara Bakti menuju Desa Belilik, Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Salah satu warga Dusun Tanah Merah, Septi mengatakan kondisi tersebut sudah berlangsung hampir 13 tahun. Sebelumnya, kata dia memang ada survei dari PLN, namun setelahnya lampu jalan tak kunjung terpasang.

“Kami juga tidak mengerti apa yang jadi kendala memang jarak RT 05 Dusun Tanah Merah ini ke Tanah Merah sejauh 1,2 km, kalau ke arah Desa Belilik 1,8 km. Nah, daerah ini juga masuk kawasan pemukiman yakni Dusun Tanah Merah dan Desa Baskara Bakti,” katanya, Minggu (21/1/2018).

Dia menjelaskan, daerah mereka butuh perhatian pihak pemerintah dan PLN. Karena dalam aktivitas sehari-hari masih mengandalkan lampu lentera dan lilin.

“Kalau angin kencang kami agak susah karena lampu selalu mati, kami mau mengandalkan lampu aki (genset) terkendala biaya. Warga sini tergolong masyarakat kurang mampu juga,” ungkapnya.

Dia mengharapkan lampu penerangan jalan di kawasan itu dapat segera terealisasi. Ia juga mengharapkan bantuan dari PLN atau pihak pemerintah setempat atau pemerintah provinsi agar dapat memberikan perhatiannya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button