NEWS

Warga Berharap Dusun Tanjung Ratu Jadi Desa

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dusun Tanjung Ratu yang masuk dalam Desa Rebo merupakan dusun yang banyak potensinya terutama dalam bidang perikanan dan kelautan karena dekat dengan laut.

Menurut Ketua Masjid Al Barkah, Adori berharap kedepan dusun Tanjung Ratu bisa menjadi desa. “Kita ingin kedepan karena situasi dan kondisi yang sekarang ini, diharapkan bisa menjadi desa,” ungkap Adori dihadapan Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika melakukan natak kampung di Dusun Tanjung Ratu,Jum’at (19/1/2018).

Menurut Adori, selain keinginan menjadi desa, dirinya juga mewakili warga untuk perbaikan jalan supaya dapat diaspal. “Kita ingin diaspal pak, karena jalan tersebut hidup dan ramai dilalui warga,” katanya.

Mendengar keluhan dan juga masukkan dari warga, bupati mengharapkan warga untuk proaktif sehingga terealisasi semuanya.

“Yang masuk ke kita untuk pemekaran desa ke depan adalah desa Penagan, Puding Besar, Cit, Gunung Pelawan dan Pejem, yang lain tidak ada, kalau mau, silahkan usulkan saya tunggu sebulan, harus ada jumlah penduduk, peta desa, batas desa dan lainnya,” katanya.

Berkenaan dengan hal ini bupati mengharapkan perangkat desa untuk lebih peka tentang kondisi masyarakat.

“Dana Rp 1,9 miliar dari ADD, 30 persen untuk gaji aparat, 70 persen untuk pembangunan infrastruktur, jadi silahkan berkarya sesuai aturan, bisa bangun sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button