NEWS

Tim Asistensi Mabes Polri Pantau Kesiapan Pilbup Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemeliharaan Keamanan (Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam) Mabes Polri, Brigjend Polisi Drs Istiono MH, mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka, Selasa (30/01/2018). Di tempat ini, Istiono melakukan pertemuan singkat di ruang kerja Ketua KPUD Bangka.

Kehadiran Brigjen Istiono didampingi Kapolres Bangka, AKBP Johannes Bangun, Wakapolres Kompol Ridwan Raja Dewa, diterima Ketua KPU Bangka, Zulkarnain, dan Sekretaris Basuni.

Usai pertemuan, Istiono mengatakan bahwa kedatangannya untuk melakukan asistensi kesiapan pilkada di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bangka, berdasarkan perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tim asistensi dikerahkan untuk memantau dan memastikan kesiapan pilkada berjalan aman, lancar, tanpa gangguan apapun.

“Kami memberikan assestensi ke polda, polres, untuk maping kerawanan dan kesiapan mereka mengatasi kerawanan pilkada,” katanya.

Dikatakannya, Polres Bangka sudah all out baik prasarana, personil maupun teknis, hingga taktis kepolisian. Dari pantauannya, sinergi TNI-Polri sudah terjalin baik dan ikut serta dalam latihan bersama.

Ia menambahkan, sinergi TNI Polri sudah dilibatkan sejak melakukan latihan. Aparat keamanan diminta menempatkan personelnya di Kantor KPUD dan Bawaslu dalam waktu 1×24, untuk memantau dan mengantisipasi kemungkinan kerawanan yang mungkin saja terjadi.

Meski Bangka tidak pernah terjadi konflik yang diakibatkan oleh pilkada, kata Istiono, Polri tetap harus memastikan dan memberikan pengamanan secara maksimal.

“Intinya sinergi dulu komandan-komandannya. Saya lihat di sini sudah baik, dipasang tenda polisi dan mobil water canon. Sudah siaplah untuk memberikan pengamanan terbaik untuk KPU,” pungkasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button