NEWS

Tarmizi: Lima Hari Kerja Tidak Efektif

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi Saat menegaskan akan tetap menerapkan enam hari kerja dalam seminggu di Pemkab Bangka jika terpilih lagi dalam Pilkada Bangka. Menurutnya, enam hari kerja lebih efektif dibandingkan dengan lima hari kerja.

“Saya dengar ada isunya, nanti lima hari kerja,” kata Tarmizi ketika menjadi pembina apel mingguan, Senin (22/1/2018) di halaman Kantor Bupati Bangka.

Menurutnya hari kerja selama lima hari dalam seminggu, sangat tidak efektif dibanding enam hari kerja.

“Kita hitung-hitung saja, jumlah aparatur sipil negara di Bangka ini ada 3.168 orang, honorernya 3.126 orang, pegawai OPD-nya ada 1.908 dan belum gurunya, kita kalkulasikan saja, kalau uang makan sehari Rp26.000,” berapa biaya yang harus dikeluarkan,” jelasnya. 

Dia mengatakan dengan anggaran sebesar itu, lebih baik digunakan untuk membangun infrastruktur dan pelayanan lainnya.

“Banyak yang mesti kita bangun juga, infrastruktur yang masih ada yang belum memadai dan lainnya,” katanya.
Dengan enam hari kerja, diakuinya lebih efektif untuk Kabupaten Bangka ini. “Efektif dan bisa lebih bermanfaat, kalau lima hari kerja, kita jam siang istirahat, pulang ke rumah, dan tahu-tahunya banyak yang tidur dan sudah tidak masuk kerja lagi,” katanya.

Dulu, tambah dia, Pemerintah Kabupaten Bangka pernah melaksanakan lima hari kerja dan dinilai tidak efektif dan banyak waktu terbuang.

“Di Bangka ini, sifatnya mau pagi-pagi orang mau ke kantor, kalau siang sudah sedikit, dan menurut saya enam hari kerja itulah yang sangat efektifnya,” katanya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button