NEWS

Si Munang, Maskot Pilkada Pangkalpinang 2018 “Yang Terabaikan”

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang sejak Senin (8/1/2018) telah dimulai. Dua pasangan calon (Paslon) Molen-Sopian, Saparudin-Edison resmi mendaftar di hari pertama. Hari ini, giliran pasangan Endang-Dodot yang mendaftarkan diri ke KPU Pangkalpinang.

Namun, suasana KPU Pangkalpinang tak terlihat kehadiran “Si Munang” maskot Pilwako Pangkalpinang untuk memeriahkan atau menyambut kedatangan para calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar. Padahal, Si Munang (Siap Memilih Untuk Pangkalpinang) telah diluncurkan oleh KPU dengan meriah beberapa bulan lalu.

Setelah mengelilingi kantor KPU Pangkalpinang akhirnya, wartawan mendapati Si Munang tersimpan disebuah ruangan, tergabung dengan maskot pilkada tahun 2013 lalu.

Terkait hal itu, Wahyu Gusna Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Wahyu Gusna menjawab tidak hadirnya Si Munang, karena pihaknya keterbatasan di sumber daya manusia (SDM).

“Saat ini, kami sedang fokus mengurus pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang dari jalur partai politik,” kata Wahyu Gusna, Rabu siang (10/1/2018).

Disinggung soal anggaran KPU Pangkalpinang yang dihabiskan untuk maskot Pilwako Pangkalpinang 2018-2023, Wahyu mengarahkan agar bertanya langsung ke sekretariat.

“Saat ini, kami keterbatasan SDM, kalau untuk anggaran silahkan tanya ke Sekertariat KPU karena mereka yang punya kuasa,” katanya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button