NEWS

Sering Rotasi Pejabat Basel, Ini Alasan Bupati Justiar

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Proses pergantian pejabat di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali terjadi. Kamis (18/01/2018) pagi, sedikitnya 49 pejabat, kembali dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Justiar Noer untuk menduduki jabatan baru.

Tak cukup sampai di situ. Isunya, ke depan Justiar akan kembali melakukan mutasi dan rotasi pejabat lainnya.

“Sampai minggu selanjutnya, akan bergulir selalu rotasi dan mutasi. Jangan beranggapan (mutasi) sampai di sini saja, bisa saja para pejabat lain melepaskan jabatannya,” cetus Justiar.

Proses pergantian pejabat, menurutnya, tidak memandang agenda politik apapun. Karena jabatan sebagai aparatur sipil negara (ASN) bukan merupakan jabatan politis. Sebab itu, apa yang menjadi tujuan utama dalam birokrasi harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tidak boleh menganggap enteng pekerjaan.

Selain melakukan rotasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, sebut Justiar, pihaknya juga konsisten mengevaluasi. Baik terhadap formasi kepegawaian daerah maupun sasaran Pemkab Basel yang belum tercapai.

“Walaupun sudah ada perbaikan-perbaikan seperti di Dinas PU, kesehatan, pendidikan, sangat strategis dalam menjalankan roda pemerintahan, maka evaluasi harus diterapkan,” tegasnya.

Dalam masa sisa jabatan tiga tahun kepemimpinannya, Bupati Justiar mengakui masih banyak tugas yang harus di selesaikan. Bersama Wakil Bupati Reza Herdavid, Justiar berjanji akan menuntaskan pekerjaan yang masih tertunda.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button