NEWS

Satpol PP Bangka Gelar Razia Beras di Pasar Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangka menggelar razia di gudang beras yang ada di Pasar Sungailiat, Selasa (16/1/2018). Razia dilakukan karena beredar isu dimasyarakat bahwa harga beras mahal di pasaran.

Achmad Suherman selaku Kabid Penegak Perundang-undangan Satpol PP Bangka mengatakan, razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan beras di gudang gudang beras. 

“Kita cek di gudang-gudang di area pasar apakah ada penumpukan beras, dari hasil pengecekan ternyata alhamdulillah beras banyak, untuk harga, mereka juga tidak berani naik tinggi,” jelasnya. 

Menurut dia, untuk harga jual beras bulog hanya Rp9.000 per kilonya dan penjual menurutnya juga tau bahwa tidak boleh menjual beras diatas harga HET. Ia menegaskan di gudang jangan sampai ada penimbunan, karena beras termasuk dalam sembilan bahan pokok makanan dan tidak boleh disimpan atau ditimbun.

“Kalau terjadi penimbunan terpaksa nanti terjadi tindak pidana dan hal ini akan kami laporkan kepada pihak kepolisian. Kami dari pemerintah daerah termasuk Satpol PP akan terus melakukan pemantauan,”katanya. 

“Untuk pelanggaran sampai saat ini belum ada, mereka ini masih terbuka dan beras masih banyak,malahan pembelinya sedikit,” ujarnya seraya menambahkan kenaikan harga hanya pada beras premium saja, kenaikan pun tidak terlalu banyak masih tetap dibawah harga HET. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button