NEWS

Rudianto Tjen Ingatkan ASN Harus Netral

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Rudianto Tjen Anggota DPR RI asal Bangka Belitung mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Bangka Belitung untuk bersikap netral dalam Pilkada 2018, karena menurutnya netralitas ASN cukup rentan dengan terlibatnya calon petahanan pada Pilkada.

Rudianto mengaku dirinya tidak akan segan untuk melaporkan ASN yang terlibat dalam tim pemenangan salah satu kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati ke Kementrian Dalam Negeri untuk ditindak tegas.

“Aturan tentang ASN dalam pilkada sudah jelas jika tidak netral apalagi terlibat dalam tim sukses dipecat, Saya akan laporkan langsung ke Mendagri jika ditemukan ASN yang melanggar aturan,” jelas Rudianto Tjen saat membuka Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Bangka di Sungailiat, Sabtu (20-1-2018).

Menurutnya netralitas ASN ini, semata-mata agar pelayanan pemerintahan berjalan baik dan kehidupan demokrasi di Bangka lebih sehat, yang bermuara terpilihnya pemimpin yang diinginkan rakyat.

“Tak saja ASN, tugas partai juga untuk mendorong kompetisi Pilkada lebih sehat, dari proses demokrasi yang sehat nanti rakyat juga yang akan merasakannya pesta demokrasi yang sebenarnya,” jelasnya. 

Saat ditanya apakah ada pengawasan khusus bagi PNS yang terlibat pada pemilukada nantinya Rudianto menjawab pasti ada. 

“kita sudah mengintruksikan kepada kader-kader kita untuk monitor kelapangan, apakah ada PNS yang tidak netral atau sebagainya akan kita catat dan akan kita laporkan sesuai dengan jalur dan peraturan yang ada,”jelasnya. 

Untuk itu Rudianto berharap PNS yang ada Bangka Belitung ini bisa bekerja profesional dan bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada nantinya.

Ditambahkannya sejauh ini belum ada ditemukan indikasi PNS yang tidak netral,tetapi tetap akan terus dimonitor. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close