NEWS

Polisi Tidak Temukan TI Rajuk di Sungai Perimping

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait maraknya penambangan TI rajuk di depan Sungai Perimping, Desa Riau Silip, Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka langsung ditindaklanjuti oleh kepolisian setempat.

Selasa (9/1/2018) Polsek Riau Silip melakukan pemantauan ke lokasi yang dipimpin Kapolsek setempat Iptu Cristo Nender melakukan pengecekan ke lapangan.

Sayangnya, saat dilakukan pengecekan,petugas tidak menemukan aktifitas penambangan disekitar Jembatan Perimping seperti yang diinformasikan masyarakat sebelumnya.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S.Sophian saat dikonfirmasi Rabu (10/1/2018) membenarkan pengecekan yang dilakukan oleh Polsek Riau Silip itu.

Dikatakannya pengecekan itu dilakukan guna menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait maraknya aktifitas penambangan ilegal TI rajuk yang beroperasi di depan jembatan Perimping.

Atas laporan tersebut, kata Kabag Ops, Polsek setempat langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan tidak ditemukan ponton ti rajuk atau kegiatan penambangan lainnya di sungai Perimping.

Kabag Ops, Kapolsek Riau Silip mengimbau masyarakat sekitar untuk tidak melakukan aktifitas penambangan di sepanjang sungai Perimping.

Demi untuk meyakinkan lokasi tersebut benar benar bersih dari aktifitas TI rajuk, tadi pagi (10/1/2018) sekitar pukul 10.00 WIB-13.00 WIB, Satpolair Polres Bangka melakukan patroli disepanjang sungai Perimping.

“Saat patroli dilakukan, tidak ditemukan ponton ti rajuk maupun kegiatan penambangan lainnya,”katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close