NEWS

Percepat Pembangunan Jembatan, Tim III DPRD Babel Kunker ke Sumsel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Tim lll melakukan kunjungan kerja ke Dinas PU Tata Ruang Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Senin (15/01/2018).

Tujuan wakil rakyat tersebut selain untuk mempelajari infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan juga sebagai percepatan rencana pembangunan jembatan penghubung Selat Bangka-Sumsel.

Studi banding tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi lll DPRD Babel Toni purnama dan didampingi Sekretaris Dinas PU Babel Adriansyah. Tim juga melakukan kordinasi dengan dinas PU setempat.

“Tujuan kita agar pembangunan jembatan Bangka-Sumsel segera dilaksanakan, karena dengan dilaksanakannya pembangunan jembatan ini bisa berdampak bagi pertumbuhan ekonomi di Babel,” ujar Toni.

Jembatan ini nantinya, kata Toni, akan terpusat di Bangka yakni di Permis dan menghubungkan ke daerah OKI. Hal ini pun, lanjutnya, sangat disetujui salah satu Kabid Pengembangan Jalan Dinas PU Sumsel yakni Ridwan.

“Mereka mengatakan bahwa dinas PU Sumsel telah menyediakan dana jembatan penghubung Sumsel – Bangka ini dalam pembangunannya,” kata Toni.

Pihak eksekutif maupun legislatif, lanjut Toni, harus bekerjasama demi terealisasinya pembangunan jembatan Bangka-Sumsel. Dalam kesempatan itu tim bersama dan dinas PU Sumsel juga meninjau Jembatan Sungai Musi.

“Provinsi Sumsel aja serius dalam pembangunan jembatan ini, nantinya hasil studi banding DPRD ini akan kami sampaikan ke Gubernur Babel,” katanya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button