NEWS

Pemkab Bateng Raih Penghargaan SAKIP

Lensabangkabelitung.com, Batam – Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) meraih penghargaan terkait penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Penghargaan itu diterima langsung Bupati Bateng Ibnu Saleh dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Asman Abnur di Hotel Redison, Batam, Kamis (25/1/2018).

Kabupaten Bateng untuk SAKIP berhasil mendapatkan nilai 67 atau predikat B yang lebih baik dari tahun sebelumnya dimana meraih nilai 65.

“Predikat ini tentunya dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja di tahun berikutnya. Ini merupakan hasil akuntabilitas dari kinerja pemerintah kabupaten dan akuntabilitas kinerja OPD.
Untuk itu saya ucapkan trimakasih atas kinerja OPD,” ujar Ibnu.

Dia menegaskan, penghargaan yang diterima akan dijadikan bahan evaluasi dalam meningkatkan kinerja di seluruh OPD. “Saya akan mengajak inspektorat untuk melakukan evaluasi terhadap laporan akuntabilitas kinerja di seluruh OPD,”ujarnya.

“Jika SAKIP mendapatkan nilai BB dan WTP dapat diraih maka pemkab akan mendapatkan reward berupa DID dan dana intensif daerah,” katanya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close