NEWS

Pasar Inpres Sungailiat akan Dibangun Lebih Representatif

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Tarmizi Saat menegaskan pemda akan membangun Pasar Inpres di Kelurahan Srimenanti Sungailiat yang menjadi pasar yang lebih representatif.

“Kita akan tata kembali, saat ini pondasi pasarnya sudah ada, yang lebih representatif lagi nantinya sehingga memudahkan warga untuk berjualan,” kata Tarmizi beberapa waktu lalu. 

Diakuinya Pasar Inpres ini rencananya akan dibangun kembali dengan lokasi yang lebih tinggi. Untuk anggaran, kata dia, ada Rp3 miliar termasuk dalam proses lelang.

“Yang lama akan kita roboh, termasuk kios-kios yang lama kita roboh semuanya, akan kita buat yang baru sehingga lebih representatif, tertata dan tidak tergenang air lagi,” ungkapnya.

Untuk saat ini, kondisi Pasar Inpres memang sudah tidak layak lagi dan terkesan kumuh, karena selain daerah yang selalu digenangi air, juga terdapat banyak sampah.

“Nanti kita buat lebih modernlah, ada pasar, ada infrastruktur lainnya seperti penampung air, saluran yang lebih besar dan bisa juga nanti taman kota juga. Dulu Pasar Belinyu itu, empat tahun kita merehabnya dari zaman Pak Eko almarhum, dan sekarang alhamdullilah ramai,” jelasnya.

Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka, tambah dia, akan terus membangun dan memperbaiki infrastruktur pembangunan di Kabupaten Bangka termasuk di Kota Sungailiat.

“Nanti kita akan meresmikan taman kota Sungailiat, RSUD Depati Bahrin dan lainnya yang berfungsi sebagai sarana melayani kepentingan publik, semoga Kabupaten Bangka semakin maju dan bisa lebih bermartabat,” harapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close