NEWS

Mutasi 236 ASN, Wawako: Tak Ada Kaitannya dengan Politik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak 236 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang masuk dalam gerbong mutasi. Pelantikan ratusan ASN tersebut dipimpin Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian di ruang pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (31/1/2018)

Mutasi tersebut berdasarkan surat keputusan Walikota Pangkalpinang Nomor : 188.45/061/BKPSDMD/I/2018 Tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pengukuhan Aparatur sipil negara dalam jabatan pimpinan tinggi pratama,Jabatan Administrasi ,Jabatan Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengatakan bahwa mutasi kali ini merupakan sebuah kebutuhan organisasi pemerintah daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah kota Pangkalpinang.

Menurut dia, mutasi ASN sudah melalui proses verifikasi baik dari Kementerian Dalam Negeri maupun Pemerintah Kota Pangkalpinang, dalam rangka mempersiapkan program kerja pemerintah kota Pangkalpinang.

“Ini merupakan kebutuhan OPD, karena banyaknya kekosongan jabatan akibat adanya pegawai yang pensiun maupun penyegaran pegawai. Tidak ada kaitannya dengan politik, ini murni kebutuhan organisasi pemerintah daerah, untuk percepatan pembangunan,” katanya.

Disinggung mengenai kosongnya dua kepala OPD yakni dinas pendidikan dan kebudayaan yang ditinggalkan Edison Taher karena masuk masa pensiun serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pangkalpinang Mikron Antariksa yang pindah ke provinsi, menurut Sopian pihaknya akan melakukan uji kompetensi lanjutan.

“Untuk kepala dinas pendidikan dan kebudayaan sampai saat ini belum kami lantik, karena kita tidak mau gegabah untuk menentukan sikap. Kami tidak mau nanti pendidikan di Pangkalpinang jadi terpuruk, jadi harus ada kriteria penilaian khusus. Jadi akan ada uji kompetensi kembali untuk dua jabatan tersebut,” katanya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button