NEWS

Mulkan Peroleh 6 Ribu Suara Pada Pemilu 9 April Lalu

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat. Data perolehan suara caleg Kabupaten Bangka pada Pemilu 2014 lalu sudah diketahui oleh masing-masing Caleg, meskipun rekap data suara ditingkat KPUD Bangka belum digelar. Para caleg bisa mengetahui perolehan suara tersebut lewat laporan saksi-saksi partai yang ditempatkan diseluruh TPS yang tersedia.

Dari ratusan caleg yang bertarung pada Pemilu 9 April lalu, berasal dari 5 daerah pemilihan(dapil) di Kabupaten Bangka, diketahui caleg yang memperoleh suara terbanyak yaitu Mulkan, caleg Incumbent yang maju di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Pemali-Bakam.

Suara Mulkan disebut-sebut mampu menembus angka mencapai 6 ribu lebih suara, dan diprediksi perolehan suara Mulkan digabung dengan perolehan suara caleg Demokrat lainnya mampu mengisi 2 kursi di DPRD Bangka.

“Suara Mulkan di tiap-tiap desa mampu menyalib suara caleg lainnya dan dipastikan di tiap-tiap TPS Mulkan Unggul,” tutur salah satu saksi TPS dari Partai Demokrat Dapil Pemali-Bakam yang minta namanya tak usah ditulis.

Sedangkan caleg incumbent Mulkan SH, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Sabtu (12/4/2014) lalu, membenarkan bahwa data perolehan suara pribadinya di Dapil Pemali-Bakam mencapai 6 ribu lebih suara. 

Perolehan suara caleg dan suara partai di dapil Pemali-Bakam meleset dari target awal, sedangkan suara caleg dan partai ditargetkan harus tembus 10 ribu suara, akan tetapi target tersebut tidak tercapai sehingga Partai Demokrat hanya mendapat dua kursi dari dapil Pemali-Bakam.

“Data dari saksi kami memang betul mencapai 6 ribu lebih. Tapi, tetap tidak mencapai target, karena target awalnya harus tembus 10 ribu, riilnya hanya mampu 6 ribu lebih suara. Sudah lumayan Demokrat dapat merebut dua kursi dari dapil Pemali-Bakam,” ujarnya.

Mulkan menambahkan, baginya, hasil perolehan suara Pemilu tahun ini, bagi Demokrat dari wilayah atau Dapil Pemali-Bakam dirasa cukup puas meskipun perolehan itu tidak mencapai target yang diinginkan oleh Demokrat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button