NEWS

Mobil Fortuner Anggota Dewan Diseruduk Truk

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Selasa (30/1/2018). Kali ini lakalantas terjadi di ruas jalan raya Sungailiat-Pangkalpinang tepatnya di Parit Padang. Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi lakalantas ini mengundang perhatian ratusan pengguna jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

‎Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian menyebutkan, saat itu, mobil truk warna hijau dengan nopol BN 8507 QL yang dikendarai Apri Anggi, warga Air Ruay bersama dua orang rekannya usai mengisi BBM jenis solar di SPBU yang ada di Kelurahan Parit Padang hendak pulang ke Air Ruay, Kecamatan Pemali.

Saat perjalanan pulang tepatnya di Jalan Raya Parit Padang, tiba-tiba dari arah yang belakang muncul mobil Fortuner warna putih dengan nopol BN 1312 NI yang dikendarai oleh Rizal yang membawa anggota DPRD Bangka Surya Erni bersama sejumlah kader Partai Nasdem mencoba mendahului mobil truk yang ada didepannya.

Pada saat ‎akan putar arah ke Pangkalpinang, mobil Fortuner tersebut melambung kejalur kiri dan langsung memutar balik mengambil jalur kanan kearah Pangkalpinang.

Mobil truk yang dikendarai Apri Anggi sontak terkejut ketika melihat mobil tersebut secara spontan memotong laju kendaraannya saat mobil milik anggota dewan itu hendak memutar balik arah sehingga tabrakan tidak ada dihindari.

Suara dentuman keras pun terdengar dan mengundang perhatian para pengguna jalan. Pasalnya, mobil Fortuner tersebut sempat terseret puluhan meter dan menyebrang ke kiri jalan lalu dalam posisi terbalik.

Usai kejadian tersebut, ruas jalan raya lingkungan Parit Padang sempat terjadi kemacetan. Tak lama berselang, anggota unit laka lantas Polres Bangka tiba dilokasi guna mengatur arus lalu lintas yang sempat macet.

Sementara itu, anggota DPRD Bangka bersama sejumlah kader partai Nasdem yang berada didalam mobil Fortuner berhasil keluar dari dalam mobil dengan kondisi selamat dan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara, untuk pengemudi sopir truk bersama dua orang rekannya terlihat tampak syok akibat kejadian itu.

Menurut kernet mobil truk, Robi, warga Air Ruay yang sempat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengaku sebelum kejadian itu, mobil Fortuner yang diketahui milik kader Partai Nasdem Surya Erni yang dikendarai oleh supirnya Rizal ‎berada dibelakang mobil truk yang dikendarai oleh rekannya Apri Anggi.

Saat berada di ruas jalan raya lingkungan Parit Padang, mobil Fortuner tersebut memotong laju kendaraan mobil truck yang mereka tumpangi sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

“Mobil tu motong kami. Sudeh tu ngambik jalan ke kiri, terus kekanan sudeh tu langsung nek muter arah. Mobil kami waktu tu ade didepan a tekejut karna die tiba tiba motong langsung nek muter arah. Sudeh tu tabrakan,”ceritanya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S.Sophian saat dikonfirmasi tadi malam membenarkan kejadian laka lantas yang terjadi diruas jalan raya lingkungan Parit Padang, Sungailiat.

“Untuk kejadian lakalantas antara mobil truk dengan mobil Fortuner di ruas jalan raya Sungailiat Pangkalpinang tepatnya di jalan lingkungan Parit Padang sudah ditangani oleh anggota kita,”katanya.

Saat ini, kata dia untuk barang bukti sudah diamankan di kantor Unit Laka Lantas Polres Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close