NEWS

Minim Perhatian Pemerintah, Masyarakat di Koba Bentuk Komunitas Peduli Wisata Pantai

Lensabangkabelitung.com, Koba – Minimnya perhatian terhadap pengelolaan wisata pantai, khususnya kebersihan kawasan, sejumlah masyarakat di Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah, akhirnya mendirikan Komunitas Pantai Tanjung Langka (KPTL).

“Terbentuknya komunitas ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap tempat wisata yang ada,” ungkap Ketua KPTL, Alkodri, di sela-sela audiensi dengan Ketua DPRD Bateng, Algafri, di Koba, Rabu (31/02/2018).

KPTL dibentuk dengan tujuan membenahi dan memperhatikan wisata yang berada tidak jauh dari pusat kota tersebut.

Menurut Alkodri, mereka merasa prihatin dengan kondisi sejumlah destinasi wisata pantai yang ada di Bateng, seperti Pantai Terentang dan Arung Dalam.

Alkodri menilai, selama ini pemerintah cenderung berdiam diri dan minim perhatian. Padahal, selain berada dalam wilayah ibukota kabupaten, kawasan wisata ini ramai didatangi pengunjung pada setiap hari libur.

Melalui KPTL, Alkodri bersama pengurus komunitas mulai melakukan pembenahan. Mereka bergotong-royong membersihkan pantai, mendirikan pondok untuk bersantai, penanaman pohon cemara, hingga membangun lapangan bola volly.

“Kami punya target, tahun ini kami lakukan penanaman dan pembersihan agar Pantai Tanjung Langka ini tersentuh, serta semakin ramai dikunjungi masyarakat,” ujarnya.

Penulis:Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button