NEWS

Mesin Kapal Rusak, Tiga Karyawan Timah Terombang-ambing di Laut

lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tim Eksplorasi Validasi Batimetri PT Timah bersama satu orang nelayan asal Selindung, Pangkalpinang terombang-ambing akibat Kapal KM Permata GT 2 yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin di perairan Sungailiat, Selasa (30/1/2018).

Dari informasi yang dihimpun wartawan, KM Permata GT 2 membawa muatan empat orang, tiga diantaranya karyawan PT Timah yakni Angga (33), Roy (37), Rusdi (35) dan nelayan pemilik kapal, Sugeng (31) sebagai nahkoda warga Jalan Rustam Efendi Selindung Baru Pangkalpinang.

Menurut Ketua HNSI Bangka, Ridwan, kapal berangkat dari Selindung , Senin pagi (29/1/2018) sekitar pukul 07.00 WIB untuk melakukan tugasnya dengan isi muatan diketahui masih kosong.
Tiba-tiba saja mesin mengalami kerusakan. Pipa bahan bakar engine pecah sehingga kapal tak dapat dikemudikan. 

Ridwan mendapat informasi keberadaan Kapal KM Permata GT 2, Selasa sekitar pukul 14.30 WIB. Beruntung pihaknya masih bisa berkomunikasi dengan para korban menggunakan ponsel.  Diketahui para ABK sudah dalam kondisi mabuk laut akibat kapal dihantam gelombang yang cukup besar.

“Saya mendapat kabar pukul 14.30 WIB. Para ABK sudah mabuk semua. Karena kapal diterjang ombak yang lumayan besar,”ujar Ridwan kepada wartawan di Pantai Rebo.

Pantauan wartawan tim evakuasi dari Pos AL Sungailiat dan Polair Polres Bangka bersama HNSI Bangka turun sekitar pukul 16.00 WIB dari Pantai Rebo. Tim evakuasi berhasil mengevakuasi tiga orang karyawan PT Timah tersebut. Sementara Sugeng si pemilik perahu masih berada di kapal sambil menunggu perlatan berupa alat pipa minyak dari darat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button