NEWS

LPSE Bangka Terima Standarisasi LPSE dari LKPP

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bangka menerima penghargaan Standar Pengelolaan Layanan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Via, PIC LKPP Bangka Belitung kepada Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Bangka, Hendri, Rabu (24/1/2018) di Kantor LKPP RI.

Dikatakan Hendri, penghargaan ini merupakan suatu prestasi bagi LPSE Kabupaten Bangka karena LPSE Pemerintah Kabupaten Bangka telah memenuhi standar LPSE 2014.

“Kita mendapatkan sertifikat standar pengelolaan kelangsungan layanan identifikasi kondisi terhentinya layanan, perencanaan kelangsungan layanan, evaluasi rencana kelangsungan layanan, jadi ada ada tiga standarisasi yang kita terima,” ungkapnya. 

LPSE Kabupaten Bangka sekarang ini telah mendapatkan 12 standarisasi dari 17 standarisasi yang ditetapkan oleh LKPP.

“Untuk lima standarisasi sudah diajukan ke LKPP untuk dilakukan on site assement atau peninjauan langsung ke LPSE Kabupaten Bangka oleh tim LKPP,” jelas Hendri. 

Ditambahkan Hendri, LPSE Kabupaten Bangka telah memiliki 17 standar yakni yang pertama standar kebijakan layanan, kedua standar organisasi layanan, ketiga standar pengelolaan aset layanan, keempat, standar pengelolaan resiko layanan, kelima, standar pengelolaan gangguan masalah dan permintaan layanan.

Keenam, standar pengelolaan perubahan, ketujuh, standari pengelolaan kapasitas layanan, kedelapan, standar pengelolaan sumber daya manusia, kesembilan, standar pengelolaan keamanan perangkat, kesepuluh, standar pengelolaan operasional keamanan layanan.
Standar lainnya yaitu pengelolaan keamanan server dan jaringan, keduabelas standar pengelolaan kelangsungan pelayanan, ketigabelas, standar pengelolaan anggaran layanan, keempatbelas, standar pengelolaan pendukung layanan, kelimabelas, standar pengelolaan hubungan bisnis layanan, keenambelas, standar pengelolaan kepatuhan dan ketujuhbelas, standar penilaian internal.
“Hampir semua kita ada, namun yang diambil hari ini nomor duabelas, empat belas dan limabelas, dan mendapatkan pengakuan dan sementara untuk standar nomor sembilan, sepuluh, sebelas enambelas dan tujuhbelas dilakukan on site assement,” katanya.

Kedepan dengan standar yang telah dipunyai Kabupaten Bangka, Hendri berharap, standar LPSE 2014 yang terdiri dari tujuhbelas standar untuk dapat saling mendukung satu dengan yang lainnya, dengan tujuan untuk peningkatkan kapasitas, peningkatan layanan dan peningkatkan keamanan informasi penyelenggaraa LPSE.

“Bantuan dan kerjasama yang sinergi juga kita harapkan, sehingga dapat terwujud dan mendukung kegiatan operasional LPSE dalam rangka pemenuhan terhadap tujuhbelas standar sesuai dengan standar LPSE 2014,” harap Hendri.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button