NEWS

Lolos Verifikasi Faktual, KPUD Babel : Silakan Parpol Sosialisasi Program

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Usai melakukan verifikasi faktual (verfak) kepada 16 partai politik (parpol), hari ini, KPUD Provinsi Babel menyerahkan berkas 12 parpol yang dinyatakan lolos.

Sementara berkas empat parpol lainnya yang merupakan partai baru, sudah diserahkan lebih dulu kepada pengurusnya masing-masing. Dari 16 parpol tersebut, beberapa parpol merupakan pendatang baru, diantaranya Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Garuda.

Ketua KPUD Babel, Fahrurozi, usai penyerahan berkas verfak kepada partai politik yang telah memenuhi persyaratan, membenarkan lolosnya 16 parpol di Babel.

“Verfak merupakan salah satu sistem pendataan partai politik yang baru maupun yang lama pasca keputusan MK. Alhamdulillah 16 parpol lolos semua,” jelasnya.

Usai dilakukan verifikasi faktual, tambah Fahrurrozi, parpol disilakan untuk bersosialisasi. Agar masyarakat mengetahui berbagai program yang menyuarakan aspirasi mereka.

Disinggung mengenai pemilihan kepala daerah serentak di tiga kabupaten/kota di Babel, mantan praktisi pers ini mengakui bahwa KPUD Kota Pangkalpinang, Bangka dan Belitung masih melakukan verifikasi terhadap pasangan calon. Baik yang berasal dari parpol maupun melalui jalur independen.

Ketua KPUD Babel juga berharap masyarakat lebih bijak menyikapi berbagai macam permasalahan yang ada. Terutama yang terkait dengan kesuksesan pemilukada di ketiga daerah.

Dirinya berpesan kepada pasangan calon dan tim sukses untuk menciptakan iklim yang kondusif.

“Bagi pasangan calon maupun tim sukses untuk memberikan informasi program-program unggulan pasangan calon kepada masyarakat pemilih. Bukan menciptakan konflik di masyarakat,” pintanya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button