NEWS

LKPI Mengingatkan Nelayan Kapal Kecil Hati-hati Melaut

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Lembaga kelautan dan Perikanan indonesi(LKPI) Babel Menghimbau pada nelayan kapal kecil agar hati-hati melaut karena cuaca yang disertai angin kencang dan tingginya gelombang di laut Babel”(13/01/2018) Sabtu.

Diseluruh wilayah Babel saat ini hembusan angin bisa mencapai 40 km perjam sebagaimana telah dijelaskan dari Badan meteorlogi klimatologi dan geofisika (BMKG) Provinsi Babel” ujar Amsal saat di konfirmasi wartawan lensabangkabelitung.com.

Ketua LKPI Babel Amsal mengatakan bahwa khusus bagi nelayan kapal kecil diharapkan waspada terhadap angin kencang di laut Babel karena keadaan laut akhir-akhir ini gelombangnya sangat tinggi dikhawatirkan keselamatan bagi pengguna kapal kecil” Katanya.

Amsal juga menyampaikan Bagi kapal kecil atau nelayan Yang mnggunakan prrahu kecil selalu berhati hati pada bulan januari sampai memasuki bulan maret nantinya.

Jika memang keadaan masih bisa diatasi artinya perekonomian atau kebutuhan sampai bulan 3 masih cukup di tunda dulu kelaut nya demi keselamatan nelayan juga” Sebutnya.

Ketua LKPI ini berharap para nelayan perahu kecil tetap selalu waspada kemungkinan angin kencang serta gelombang tinggi masih terjadi di bulan Depan, kami minta nelayan tetap berhati hati” Harapnya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button