NEWS

KSM Bateng & ISSI Basel Gowes ke Objek Wisata di Basel

Lensabangkabelitung.com, Koba – Komunitas Sepeda Muslimah (KSM) Bangka Tengah (Bateng) dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bangka Selatan (Basel) menggelar gowes ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Basel, Minggu (14/01/2018).

Gowes dimulai dari Simpang Nanas Toboali untuk kemudian menuju ke Marisa Beach Basel dan selanjutnya menuju Pantai Nek Aji dan diteruskan menuju Kawasan Benteng Toboali.

Beberapa tempat wisata lain yang dikunjungi para goweser berikutnya yakni Pantai Kelihatan, Pantai Batu Perahu dan Pantai Batu Belimbing. 

Dobi Saputra Ketua ISSI Basel mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan pariwisata di Basel dan dapat menarik para wisatawan untuk datang ke Negeri Junjung Besaoh. 

“Gowes ini selain mempromosikan wisata Basel juga ada program gema wisata yang sama-sama dengan peserta KSM kita melaksanakannya dapat meningkatkan minat untuk berolahraga bagi atlet bersepeda, ” katanya. 

Ketua KSM Bateng Dwi Oktavia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi bersama anggota KSM dan menciptakan jiwa olahraga sepeda yang ada di Bateng. Kegiatan gowes ini diakhiri dengan membeli olahan hasil laut khas Basel yakni rusip dan terasi.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close