NEWS

KPU Bangka Minta Tiga Paslon Lengkapi Berkas Persyaratan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain meminta kepada tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangka untuk segera melengkapi berkas persyaratan calon yang telah disampaikan pada saat pendaftaran beberapa waktu lalu. Tiga bakal pasangan calon tersebut yakni Tarmizi Saat-Amri, Mulkan-Syahbudin dan Kemas Danial-Fadillah.

Zulkarnain membeberkan, untuk bakal paslonTarmizi Saat-Amri Cahyadi, ada satu persyaratan yang harus diperbaiki. Menurutnya ada satu dokumen yang tidak memenuhi syarat yakni daftar nama tim kampanye tingkat provinsi karena tidak sesuai peraturan KPU.

Sedangkan untuk bakal paslon Mulkan-Syahbudin ada empat persyaratan yang harus diperbaiki.

Pertama Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari KPK atasnama Mulkan tidak memenuhi syarat (TMS) karena tidak ada surat tanda terima.

“Yang kedua LHKPN dari KPK atasnama Syahbudin tidak memenuhi syarat karena tidak ada tanda terimanya, ketiga naskah visi misi dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak ditandatangani, dan keempat nama daftar tim kampanye tidak memenuhi syarat dinilai tidak sesuai peraturan KPU,” kata Zulkarnain, Rabu (17/1/2018) di Aula KPU Kabupaten Bangka.

Sementara itu untuk bakal paslon Kemas Danial-Fadillah Sabri, ada empat yang tidak memenuhi persyaratan. Pertama atas nama Kemas Danial dokumen surat keterangan tidak memiliki tanggungan utang secara perorangan atau badan hukum yang merugikan negara tidak memenuhi syarat.

“Yang lain yakni surat tanda terima LKPN dari KPK atas nama Kemas Danial dinyatakan tidak memenuhi syarat, ketiga surat tanda terima LKPN dari KPK atas nama Fadillah Sabri dinyatakan tidak memenuhi syarat dan keempat daftar nama tim kampanye tingkat kabupaten tidak sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017,” imbuhnya.

“Pada dasarnya ketiga bakal pasangan calon bisa melanjutkan pada proses perbaikan, jika salah satu tidak dipenuhi maka tidak bisa melanjutkan untuk menyangkut masalah kesehatan, tetapi dari pemeriksaan kesehatan memenuhi syarat semua. Untuk perbaikan administrasi tersebut bisa diperbaiki selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 Januari 2018,” tambahnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close