NEWS

KPU Bangka Belum Terima LKHPN Paslon   

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Zulkarnain mengakui pihaknya sampai saat ini belum menerima Laporan Kekayaan Harta Pejabat Negara (LKHPN) pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangka .

“Sementara ini belum ada, mereka baru menyerahkan ke KPK dan KPK yang memproses laporan harta kekayaan tersebut,”kata Zulkarnain di ruang kerjanya, Selasa (23/1/2018).

Untuk proses selanjutnya, kata dia, KPK akan meneliti harta kekayaan yang dilaporkan, paling lambat sebelum pencoblosan atau pemungutan suara untuk kemudian diumumkan.

Ditambahkan Zulkarnain pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan KPK untuk memproses tanda terima tersebut. Akan tetapi, hal itu butuh waktu karena verifikasi saat ini menggunakan sistemnya e-LKHPN.

“Mereka menyerahkan dengan mendaftar dulu , begitu mereka mendaftar mereka akan mendapatkan akun dari KPK, baru mereka yang mengisi beserta lampiran baru dikirim ke KPK, di KPK akan diverifikasi paling lama seminggu baru dapat tanda terima itu,” jelasnya. 

Saat ditanya kapan akan diumumkan, menurut Zulkarnain nanti setelah KPK menyerahkan hasil laporan yang mereka serahkan ke KPK dan biasanya KPK akan mengirimkan ke KPU Bangka. 

“Tetapi karena sekarang sistemnya e-LKHPN jadi KPK akan menyerahkan ke pasangan calon, selanjutnya calon yang akan mengumumkan yang difasilitasi oleh KPU Bangka, yang jelas sampai sekarang belum ada laporan dari KPK,”katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close