NEWS

KPS FH UBB Raih Juara 3 dan Predikat PH Terbaik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) berhasil meraih juara ketiga dan predikat penasehat hukum (PH) terbaik atas nama Mahruf dalam ajang bergengsi tahunan Moot Court Competition (MCC) atau Kompetisi Peradilan Semu DPC Peradi Palembang.

UBB harus puas di urutan ketiga setelah dikalahkan tim Universitas Tamansiswa Palembang sebagai jawara dan juara kedua direbut tim Universitas Bandar Lampung, pada babak final Sabtu (27/1/2018) di Pengadilan Negeri Palembang Kelas 1-A Khusus Sumatera Selatan.

Anggota KPS FH UBB yang meraih gelar PH Terbaik yakni Mahruf saat dikonfirmasi, Minggu (28/1/2018) menceritakan, prestasi yang mereka perolehan merupakan buah dari kerjasama dan kerja keras tim. “Ini adalah pembuktian hasil dari perjuangan dan kerja keras kami,” kata Mahruf.

Mahruf menambahkan, trofi juara 3 dan trofi PH Terbaik yang ia raih, baru akan diserahkan oleh panitia bertempatan dengan ulang tahun DPC PERADI Palembang ke 13 pada tanggal 2 Februari 2018. “Trofi e bakal diserahin langsung same Pak Gubernur Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu, Pembimbing KPS FH UBB Anggun Malinda mengungkapkan. Prestasi yang didapatkan anak-anak didiknya tersebut, didapatkan dengan perjuangan yang ‘berdarah-darah’. Sebab, selain dirinya sedang sakit, tim KPS FH UBB juga terkendala dengan keterbatasan dana untuk biaya transportasi ke Kota Palembang dan biaya penginapan selama mengikuti babak final.

“Ini adalah perjuangan yang berat, sebab saya dalam keadaan sakit, tapi tetap menemani mereka dari awal lomba sampai pengumuman pemenang, sakit bukan kendala kita lepas dari tanggung jawab dalam membimbing mahasiswa,” kata Anggun.

Kendati demikian, lanjutnya, KPS FH UBB berhasil membuktikan bahwa kendala tersebut bukan menjadi penghalang utama untuk meraih prestasi.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close