NEWS

Kodim 0414 Belitung Bentuk Babinsa Wisata

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Kodim 0414/Belitung dibawah kepemimpinan Letkol Kav Eko Saptono, K. di awal tahun 2018 membentuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wisata. Pembentukan Babinsa wisata ini merupakan salah satu peran Kodim 0414/Belitung untuk mendukung destinasi pariwisata di wilayah binaan baik yang berada di Kabupaten Belitung maupun Belitung Timur.

Para wisatawan apabila berwisata ke SD Laskar Pelangi, Rumah Keong dan Museum Kata serta ke Rumah Ahok akan menjumpai Babinsa Wisata Kopka Haifizar. Di Kelenteng Dewi Kwan Im dan Pantai Burung Mandi akan menjumpai Kopral Firduansyah yang akan mengamankan dan memandu para wisatawan yang berkunjung di wilayahnya.

Sedangkan di obyek wisata Tanjung Tinggi ada Pelda Hermen dan di Pantai Tanjung Kelayang serta Pulau Lengkuas para wisatawan akan berjumpa dengan Babinsa Wisata Serda Iwantoro.

Untuk obyek wisata di wilayah Kecamatan Membalong ada Babinsa wisata Serda Heriyansyah yang wilayah binaannya ada obyek wisata Arum Dalu dan Pantai teluk Gembira.

“Dengan hadirnya Babinsa wisata ini kami mengharapkan kenyamanan dan keamananan terjamin bagi wisatawan-wisatawan yang datang berkunjung di Negeri Laskar pelangi Ini,” kata Eko Saptono, Selasa (23/01/2018).

Dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata di Pulau Belitung ini peran serta TNI khususnya Kodim 0414/Belitung, katanya semakin terasa manfaatnya oleh masyarakat Belitung maupun wisatawan yang mau menikmati indahnya Pulau Belitung.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button