NEWS

Bukit Layang, Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2019

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, sebagai tuan rumah Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019 oleh Pemrov Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019 tersebut dipusatkan di Lapangan Bola Dusun Air Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka tersebut, akan dihadiri Pejabat Badan Penanggulangan Bencana (BPD) pusat, Soetopo, serta Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, serta Bupati Bangka Mulkan SH MH dan pejabat lainnya.

“Suatu kebanggaan tersendiri, desa kita (Bukit Layang-red), ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019. Dan tentunya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,”Ungkap Kepala Desa Bukit Layang, Andry Rabu (24/4/2019) di Sungailiat.

Andry mengatakan berkaitan dengan kegiatan tersebut, juga akan digelar berbagai kegiatan diantara, penanaman 1000 pohon buah-buahan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos), pelantikan para relawan Desa Bukit Layang serta Bazar UMKM.

“Saat acara nanti, ada kegiatan baksos, penanaman pohon, pelantikan para relawan Desa Bukit Layang serta Bazar atau penjualan hasil kerajinan serta produk makanan khas dari desa Bukit Layang,” jelas Andry.

Andry berharap melalui kegiatan pelaksanaan rumah Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019, tersebut, Desa Bukit Layang akan semakin dikenal masyarakat secara luas keberadaan potensi yang dimiliki desa, baik itu potensi menyangkut pesona alam serta hasil kerajinan serta kuliner yang ada di desa Bukit Layang. 

“Kita berharap nantinya, ada pihak perbankan serta BUMN yang ada di daerah ini, dapat menjadi mitra kerja, dalam mendukung kemajuan UMKM di desa Bukit Layang ini,”harap Andry.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button