NEWS

Kabupaten Bangka Kekurangan Tenaga Guru & Medis 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka saat ini kekurangan tenaga medis dan tenaga guru untuk mengisi kekosongan tenaga tersebut di sejumlah rumah sakit dan sekolah yang ada di Kabupaten Bangka. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka, (BKPSDM) Surtam A. Amin membenarkan hal tersebut.

Kata dia, kekurangan tenaga guru dan medis ini telah dituangkan dalam usulan formasi yang diajukan daerah Kabupaten Bangka ke pusat agar disetujui.

Menurutnya, dengan dibangunnya dua rumah sakit di daerah ini seperti yang ada di Kecamatan Belinyu, Kecamatan Puding Besar dan sejumlah puskesmas rawat inap, pihaknya banyak mengajukan formasi tenaga medis untuk penerimaan CPNS tahun ini.

“‎Dua tenaga ini yang banyak kita butuhkan, jadi dua tenaga ini yang banyak kita usulkan untuk mengisi rumah sakit baru dan puskesmas rawat inap yang selesai dibangun didaerah ini,”kata Surtam, Sabtu lalu. 

Surtam menambahkan BKPSDM sifatnya hanya mengusulkan formasi yang mana yang dibutuhkan suatu daerah dan keputusan finalnya berada di pusat.

“Yang namanya usul belum tentu dikabulkan, tapi kita harap dikabulkan. Kalau dikabulkan, kan lumayan,” katanya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button