NEWS

Jual Beras Melebihi HET akan Ditindak

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Para pedagang diingatkan untuk menjual beras sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah. Apabila ada yang menjual melebihi HET maka pemerintah akan mengambil tindakan tegas.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjend Syaiful Zahri mengingatkan pedagang untuk tidak menaikkan harga jual beras saat ini.

“Kalau ada tindakan pedagang yang merugikan pembeli atau masyarakat dengan kenaikan harga eceran atau tanpa konfirmasi lebih lanjut, maka laporkan kepada kami maka kami akan menindaklanjuti,” tegas Syaiful Zahri.

Dirinya mengajak seluruh pedagang dan masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah, dengan cara tidak menaikkan harga jual bahan pokok (bapok).

Diakuinya, saat ini harga bahan pokok tidak ada yang mengalami lonjakan melebihi HET. Dalam kunjungan ke distributor beras misalnya, Kapolda Babel berbincang langsung dengan pedagang untuk mengetahui perkembangan harga jual bapok. Dari kunjungan tersebut diketahui bahwa untuk harga saat ini belum ada yang melampaui HET.
Kapolda berharap stabilitas harga juga berlaku untuk bahan pokok lainnya. Hal itu sebagai bentuk dukungan dari para distributor terhadap program satuan tugas pangan dan pemerintah.

Penetapan HET merupakan jaminan pemerintah terhadap ketersediaan dan stabilitas pangan.

Dari hasil tinjauan dari Satgas pangan bersama kapolda di Toboali bangka selatan tidak ditemukan harga kenaikan bahan pokok,

Hal itu di sampaikan langsung oleh distributor beras yakni akiun di Toboali” Siang Tadi(16/01/2018)

Akiun menjelaskan kepada Kapolda Babel Bahwa seluruh Distributor beras kecamatan Toboali tidak ada yang menaikan harga bahan pokok sampai saat ini, semua pedagang masih mengikuti harga biasa yakni harga diatas eceran tertinggi(HET) Katanya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button