NEWS

Ini Pesan Iriani Melita Ibnu Saleh agar UMKM Kurau Barat Lebih Maju

Lensabangkabelitung.com, Koba – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabuoaten Bangka Tengah, Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, mengakui ragam potensi lokal yang dimiliki Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Tak hanya hutan mangrove dan sejumlah desinasi wisata lainnya, desa dengan semboyan Bepukat ini juga potensial dalam mengolah hasil perikanan laut melalui pangan industri rumah tangga (PIRT) yang dilakukan oleh kelompok-kelompok UMKM setempat.

Beberapa produk snack lokal yang dihasilkan oleh kelompok UMKM Kurau Barat adalah kerupuk ikan dan cumi.

“Produk UMKM yang ada di Kurau Barat ini diharapkan berkembang lebih maju, dan menjadi salah satu sentra strategis bagi pembeli,” ujar Irianti, hari ini, di Koba.

Sebagai sentra strategis, menurutnya, karena desa ini merupakan jalur lintas dari Koba ke Kota Pangkalpinang, sebagai ibukota Provinsi Babel.

Hal ini sangat memudahkan masyarakat pembeli dalam memperoleh berbagai produk pengolahan hasil lain dengan beragam citarasa.

“Letaknya di pinggir jalan, memudahkan mereka yang datang dari luar daerah untuk membeli kerupuk ikan dari sini,” tambah istri Bupati Bateng ini.

Irianti berpesan agar kelompok UMKM tetap menekuni usahanya, karena Pemkab Bateng akan mensupport setiap usaha kecil ekonomis yang ada di Bumi Selawang Segantang.

Dirinya berharap usaha yang digeluti kaum perempuan di desa tersebut dapat membantu suami dalam menopang perekonomian keluarga.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button