NEWS

Ibnu Ingin Posisi Wakil Bupati Segera Diisi

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menginginkan adanya wakil bupati sebagai pembantu bupati untuk meringankan tugas dan beban kerjanya dalam membangun Kabupaten Bangka Tengah.
“Saya ingin segera wakil bupati ini diisi. Penetapan itu tergantung partai pengusung dan kemudian diserahkan ke DPRD melalui bupati,” ujar Ibnu, Jum’at (19/01/2018).

Dia menegaskan dalam pemilihan wakil bupati adalah tugas DPRD dan bukan dari bupati. Prosesnya, lanjut dia, semua kembali ke partai pengusung yang akan mengusulkan dua nama.

“Bupati tidak ada wewenang untuk menentukan wabup Bateng, saya tidak akan ikut campur dalam hal ini. Jangan sampai ditunda lagi karena jabatan wabup harus segera diisi secepatnya,” tambahnya.

Ibnu menambahkan, dengan terisinya posisi wakil bupati, secara otomatis akan membantu dirinya dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada.

“Bupati yang tidak mempunyai wakil ya bupati lah yang mengerjakan tugas-tugas tersebut. Kalau ada wakil kan lebih mudah,” ungkapnya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button