NEWS

Honorer Pemkab Bangka Tandatangani Kontrak Perjanjian Kerja

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat РMemasuki tahun anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten Bangka mulai melakukan pembagian tugas pokok dan fungsi kerja untuk tenaga kontrak atau honorer. Bupati Bangka H. Tarmizi , Senin (22/1/2018) menyaksikan langsung penandatanganan kontrak perjanjian untuk para tenaga kontrak.

“Harus ditepati, karena merupakan salah satu komitmen kita untuk bekerja di pemerintah daerah, bekerjalah dengan ikhlas, setia dan bertanggungjawab,” pesan Tarmizi kepada tenaga kontrak.

Dikatakannya juga, kedepannya untuk meningkatkan kemampuan kualitas para tenaga honorer, disiapkan tes, bisa itu bahasa Inggris, maupun kemampuan lainnya seperti komputer.

“Nanti dievaluasi juga, jangan hanya setahun, tapi bisa seperti sarjana membangun desa itu, langsung tiga tahun, di timah itu juga lima tahun, lakukan asal tidak melanggar aturan, ini semua untuk kepastian,” katanya.

Lanjut Tarmizi, tugas pegawai pemerintah adalah melayani dan peduli baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai yang belum ASN.

“Pegawai di kita ini banyak, untuk ASN saja ada 3.168 orang, yang tenaga kontrak ada 3.126 orang, yang tenaga OPD ada 1.908 dan tenaga guru komite ada 1.400 lebih orang, jadi perlu pemikiran matang juga,” katanya.

Kedepan sebagai pegawai pemerintah, harap dia,  harus siap melaksanakan tugas terutama dalam bidang pelayanan publik.

“Kita ini berusaha menuju birokrasi dunia, sekarang kita terbaik dalam pelayanan publik, kita sudah harus bergerak cepat, karena bupatinya gerak cepat, kalau bupatinya gigi empat, minimal juga OPD-nya sama, atau minimal juga gigi dualah, karena sekarang ini kita berusaha untuk semakin maju,” katanya.

Sementara itu, salah satu honorer yang sudah cukup lama mengabdi di Pemkab Bangka, Jurai  mengatakan dirinya berharap semakin tahun Pemkab Bangka terus memperhatikan para honorer, karena pengabdian dan kerja sama dengan ASN.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dan bekerja, semoga semakin baik kedepannya, karena sekarang juga sudah baik,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button