NEWS

Gubernur Erzaldi : MXGP Musim 2018 di Pangkalpinang Harus Lebih Sukses

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berharap penyelenggaraan kejuaraan dunia motokross MXGP musim 2018 dapat berlangsung sukses dibandingkan tahun lalu. Sebab event internasional ini dinilai mampu memberikan dampak bagi kegiatan ekonomi masyarakat, serta peningkatan pendapatan sektor pariwisata Bangka Belitung.

Dalam rapat persiapan yang dilaksanakan bersama pihak event organizer (EO) sirkuit MXGP di Ruang Tanjungpendam Kantor Gubernur Babel, Selasa (16/01/2018), Gubernur Erzaldi menekankan pentinganya sejumlah persiapan. Mulai dari penyusunan anggaran hingga penataan arena balap.

Ditegaskan gubernur, persiapan penyusunan anggaran agar tidak dilakukan menjelang waktu pelaksanaan. Sehingga panitia masih memiliki rentang waktu beberapa bulan sebelum event yang dapat dimanfaatkan untuk menutupi berbagai kekurangan yang bisa saja terjadi.

“Rapat ini dalam rangka persiapan kita menyusun anggaran dan sebagainya agar persiapan-persiapan itu dilakukan menjelang pelaksanaan event,” jelas Erzaldi usai rapat.

Menurut gubernur, dilakukannya persiapan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan kejuaraan bertujuan agar penyelenggaraan MXGP berlangsung lebih meriah dan sukses. Ditargetkan pada akhir Februari 2018 sudah mulai dilakukan persiapan secara teknis.

Pada rapat yang diikuti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Babel Suharto, serta pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut, dibahas banyak hal. Mulai dari pembahasan arena sirkuit, lahan parkir hingga lahan bagi masyarakat untuk menjual berbagai produk kuliner dan cindera mata.

Diketahui, kejuaraan otomotif internasional MXGP musim 2018 akan digelar sebanyak 20 seri. Sebagian besar dilaksanakan di Eropa, sisanya di Amerika Latin dan Asia. Untuk kawasan Asia, Indonesia merupakan satu-satunya tuan rumah MXGP 2018. Penyelenggaraan di Indonesia akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di Kota Pangkalpinang pada 31 Juni dan 1 Juli 2018. Seminggu berikutnya dilaksanakan di Semarang, Provinsi Jawa Timur.

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button