NEWS

Gagal Lolos Tes Kesehatan, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bisa Diganti

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tiga pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yakni H.Tarmizi Saat-Amri Cahyadi, Mulkan-Syahbudin dan Kemas Danial-Fadillah Sabri, hari ini, Jum’at (12/1/2018) mulai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Zulkarnain mengatakan, pemeriksaan tiga pasang balon ini dilakukan mulai digelar hari ini hingga Sabtu (13/1/2018).

Untuk pemeriksaan kesehatan ini dimulai dari pemeriksaan fisik kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kejiwaan.

“Tiga paslon sedang menjalani pemeriksaan secara lengkap. Hari ini pemeriksaan kesehatan menyeluruh dan psikiatri, besok baru dilakukan pemeriksaan kejiwaan. Paslon sebelumnya harus menjalani puasa sejak pukul 21.00. Malam ini tim kesehatan akan pleno untuk hasil pemeriksaan kesehatan dan psikiatri,” kata Zulkarnain.

Untuk hasil pemeriksaan kesehatan fisik dan kejiwaan tersebut, lanjut Zulkarnain, akan diserahkan Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto pada tanggal 15 Januari 2018 nanti kepada KPU Kabupaten Bangka.

Ditambahkan Zulkarnain hasil pemeriksaan kesehatan para bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut akan berpengaruh pada proses selanjutnya. “Apabila ada yang tidak memenuhi syarat kesehatan parpol dapat mengganti dengan calon lain,” ungkapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button