NEWS

Erzaldi: Pembentukan Bangka Utara Tak Bisa Sembarangan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Masyarakat perantauan Belinyu di Jakarta beraudiensi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman untuk membahas pembentukan Kabupaten Bangka Utara. Dalam audiensi tersebut, juga dihadiri Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Menurut Erzaldi dalam rekaman suara yang dikirimkan kepada wartawan, Senin (29/1/2018) menyebutkan pembentukan daerah pemekaran harus memahami aturan terlebih dahulu dan tidak bisa sembarangan.

“Kita buat dulu moratorium terlebih dahulu, sambil mempersiapkan apa saja yang perlu dilakukan. Jika nanti sudah pembahasan kita sudah siap,” kata Erzaldi.

Dia menjelaskan, pembentukan daerah pemekaran harus ada kesepakatan bersama antara legislatif dan eksekutif, dann tidak bisa hanya dari masyarakat saja.

“Bukan hanya pemerintah saja tapi anggota dewan juga harus serius membahas masalah ini, agar mimpi masyarakat untuk Kabupaten Bangka Utara bisa terwujud,” katanya.

“Jika pemerintah pusat membuka moratorium tersebut kita sudah siap. Jangan lupa, legislatif juga lobi ketua partainya agar sepakat bersama masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Bangka utara. Tapi ini harus dikaji, seperti apa dampak sosial masyarakat dan pendanaannya, itu baru mantap,” katanya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button